27.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaPolitikRelawan Sanaq Lombok Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Relawan Sanaq Lombok Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Dukungan bagi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Ganjar Pranowo – Mahfud MD, datang dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Relawan Sanaq Ganjar-Mahfud Lombok yang menyatakan komitmen memenangkan pasangan tersebut. 

Dalam deklarasi yang digelar di Desa Jago, Kecamatan Praya, Lombok Tengah (Loteng) tersebut dihadiri oleh kalangan milenial, para Tuan Guru, tokoh agama dan tokoh masyarakat dari seluruh Lombok. Dukungan diberikan lantaran pasangan Ganjar-Mahfud dinilai menjadi pasangan ideal untuk Indonesia ke depannya. 

Koordinator Sanak Ganjar-Mahfud Lombok, Muslim mengungkapkan alasan mendukung sosok Ganjar Pranowo sebagai presiden. Karena Ganjar Pranowo adalah tokoh yang telah berpengalaman dalam bidang pemerintahan dan terbukti dari hasil kepemimpinannya selama 10 tahun memimpin Jawa Tengah banyak prestasi.

“Pak Ganjar sudah berpengalaman memimpin Jawa Tengah dengan 37 juta jiwa masyarakat nya, dan beliau memiliki prestasi yang luar biasa. Beliau juga sangat dekat dengan masyarakat,” ujarnya, Jumat (10/11).

- Advertisement -

Sementara itu, Mahfud MD sebagai cawapres dinilai sebagai sosok yang sangat langka di republik ini karena Mahfud sudah berpengalaman di semua bidang pemerintahan. “Beliau pernah menjadi anggota DPR RI, kemudian berpengalam di Yudikatif sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, sekarang beliau di eksekutif sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan  Ham,” tegasnya. 

“Tidak ada yang kita temukan manusia sekomplit beliau karena semua pengalaman dan berani dan kompromi dengan siapapun,” imbuhnya lagi. Selain itu, sosok Ganjar-Mahfud dinilai sebagai pasangan moderat dan kombinasi serta kolaborasi nasionalis dan religius. “Beliau sangat lantang mengungkap bagaimana kasus yang ada di Indonesia. Kenapa beliau begitu? Karena beliau adalah orang bersih,” tegasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer