26.5 C
Mataram
Selasa, 28 Mei 2024
BerandaRagamKontes Nasional Bonsai Digelar di Lobar, Diikuti 700 Peserta dari Seluruh Indonesia

Kontes Nasional Bonsai Digelar di Lobar, Diikuti 700 Peserta dari Seluruh Indonesia

Lombok Barat (Inside Lombok) – Sekitar 700 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti kontes pameran bonsai nasional yang digelar di Lombok Barat (Lobar). Mengangkat tema “ljo Nol Dedoro Merdeka Dalam Karya”, kontes yang akan dilangsungkan hingga 27 Agustus itu sekaligus memeriahkan HUT RI ke-78.

“Semoga pameran bonsai ini menumbuhkan semangat untuk mencintai alam dan lingkungan hidup karena pohon sangat penting bagi kehidupan umat manusia,” ujar Bupati Lobar, Fauzan Khalid.

Ia menilai bonsai yang dilombakan memiliki nilai seni dan keindahan yang luar biasa. Karena untuk membentuk bonsai ini membutuhkan perjuangan yang berat dan waktu yang lama, sehingga sangat wajar apabila harga bonsai yang masuk dalam pemeran dan ikut dalam kontes bonsai cukup tinggi.

Fauzan pun mengapresiasi kontes pameran bonsai yang digelar di Lobar ini, sebab berdasarkan informasi yang diperolehnya dari pihak penyelenggara, pameran kali ini telah berhasil mendatangkan peserta terbanyak selama pelaksanaan kontes dan pameran bonsai di NTB.

- Advertisement -

“Kegiatan ini luar biasa dan selamat kepada para panitia yang telah berhasil melaksanakan kegiatan pameran dan kontes bonsai dengan peserta terbanyak di NTB,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara, Akhwan Mashudi mengatakan event ini diikuti oleh sekitar 700 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. “Pada tanggal 21-22 Agustus dilakukan penilaian, selanjutnya pada tanggal 23-26 Agustus diadakan pembukaan secara resmi serta pameran, dan pada tanggal 27 Agustus dilaksanakan pengundian doorprize dan penutupan,” terangnya.

Para pecinta bonsai pun bisa datang ke pameran tersebut, untuk dapat melihat langsung keindahan bonsai dari berbagai kelas. Mulai dari pratama, madya dan prospek. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer