27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 April 2024
BerandaTeknologiKeunggulan Galaxy AI di Galaxy S24 Mendorong Produktivitas dan Talenta Gen Z

Keunggulan Galaxy AI di Galaxy S24 Mendorong Produktivitas dan Talenta Gen Z

Jakarta (Inside Lombok) – Pemanfaatan AI untuk mendorong produktivitas menjadi hal yang umum, terutama di kalangan Gen Z. Dimana Gen Z ternyata memiliki ketertarikan mendalam terhadap AI. Hasil survei yang dilakukan oleh Google 35 persen dari mereka menggunakan AI untuk mengedit foto dan video melalui smartphone. Selain itu, 29 persen dari Gen Z memanfaatkan AI untuk keperluan menerjemahkan dokumen hingga menyortir data.

Menyadari potensi yang begitu besar dari AI termasuk di Indonesia, Samsung terus mendorong pengembangan teknologi AI pada perangkat Galaxy. Selain bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna. Serta mendukung penggunanya dalam menyederhanakan aktivitas sehari-hari dan juga untuk mendukung pengembangan keterampilan serta bakat individu.

“Galaxy S24 Series telah dilengkapi Galaxy AI, dengan tujuan memudahkan masyarakat dalam menjalani aktivitas kesehariannya dan meningkatkan produktivitas, termasuk mendukung pengembangan skill dan talenta,” ujar MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, Selasa (20/2).

Semua kecanggihan fitur AI di Galaxy S24 Series, seperti Chat Assist, Live Translate dan Circle to Search with Google, dapat langsung dinikmati pengguna tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Diharapkan Galaxy S24 Series bisa membantu meningkatkan adopsi AI yang lebih luas dan seamless di Indonesia.

- Advertisement -

Senada, CEO Kata.AI Irzan Raditya menambahkan, data dari mckinsey menunjukkan bahwa AI mampu meningkatkan produktivitas hingga 70 persen. Kehadiran Galaxy S24 Series dilengkapi Galaxy AI tentu membuka banyak sekali peluang baru dalam menjalankan produktivitas yang lebih dari sebelumnya. Tidak hanya itu, berbagai kemudahan yang ditawarkan juga bisa membuka pintu bagi generasi mendatang untuk berinovasi dan mendorong batasan kreativitas.

“Saya pun menilai bahwa kehadiran Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI terjadi di waktu yang tepat sejalan dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat,” terangnya.

Berikut ini Galaxy AI di perangkat Galaxy S24 Series. Diantaranya ada Transcript Assist, Browsing Assist hingga Note Assist yang sangat berguna. Galaxy AI menawarkan fitur Transcript Assist dapat membantu pengguna dalam transkripsi dan langsung menerjemahkannya ke dalam 13 bahasa, yaitu bahasa Mandarin, Inggris, Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Spanyol, Thailand, dan Vietnam. Setelah itu, kamu pun bisa merangkumnya dengan cara yang sangat mudah.

Tak hanya itu, konsumen juga bisa memanfaatkan fitur Note Assist memudahkan ketika ingin mencatat informasi tapi dengan cara yang praktis. Melengkapi pengalaman produktif lebih canggih, Galaxy AI juga punya fitur Browsing Assist yang membantu merangkum artikel dan menerjemahkan isi dari browser. Fitur ini membuat pengalamanmu ketika membaca atau melakukan riset kecil-kecilan dari internet jadi lebih singkat, ringkas, dan efisien.

Selanjutnya, mencari informasi lebih mudah dan cepat dengan Circle to Search with Google. Fitur ini bisa menjadi panduan andalan untuk mengenali objek apapun yang ditemui, baik dari objek yang ditangkap dengan kamera maupun dari video atau gambar ditemukan di internet.

Kemudian, membuat konten lebih mudah dengan Photo Assist dan juga Super HDR untuk hasil foto kualitas tinggi. Tidak terbatas pada penggunaan kamera dengan kualitas terbaik, proses pembuatan konten juga akan lebih mudah dengan bantuan AI. Dan juga bisa menggunakan fitur Photo Assist pada Galaxy S24 Series untuk melakukan next-level photo editing, seperti retouch dan resize tanpa membutuhkan aplikasi tambahan.

Ada juga Galaxy AI yang punya fitur Interpreter, pengguna dapat lebih mudah berkomunikasi dengan lawan bicara dari berbagai negara dengan bahasa yang berbeda.

Sementara itu, untuk mendorong gen Z yang mengembangkan keterampilan dengan Galaxy AI, samsung akan mengadakan kegiatan Galaxy AI Goes to Campus dari 19 Februari – 28 Maret 2024. Galaxy AI Goes to Campus akan hadir di Universitas Indonesia, Universitas Tarumanegara, Universitas Binus Alam Sutera, Universitas Kristen Petra Surabaya, dan Universitas Katolik Parahyangan Bandung.

Bukan hanya bisa merasakan Galaxy AI secara langsung saja, Samsung juga menghadirkan berbagai promo menarik untuk setiap pembelian Galaxy S24 Series di Galaxy AI Goes to Campus. Selain itu dapatkan cashback 10 persen dalam setiap pembelian Galaxy S24 Series, trade-in cashback hingga senilai Rp2.500.000, gratis Galaxy S24 Series Standing Grip Cover setiap pembelian Galaxy S24 Series senilai Rp599.000, hingga potongan harga 20 persen untuk perangkat Wearables terbaru dari Samsung.

Dengan berbagai promo menarik ini, pengguna bisa merasakan era baru mobile AI yang memudahkan produktivitas dan kreativitas di keseharian. Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000 (12/256GB). Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB). (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer