Gubernur NTB Raih Regional Leader Entrepreneur Awards

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mewakili Gubernur NTB Zulkieflimansyah menerima penghargaan Regional Leader Entrepreneur Awards 2019 di Jakarta, Rabu (4/12). (Inside Lombok/ANTARA/Humas Pemprov NTB).

Mataram (Inside Lombok) – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Zulkieflimansyah meraih Regional Leader Entrepreneur Awards 2019.

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mewakili Gubernur NTB menerima penghargaan itu dari Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro di Jakarta, Rabu (4/12), menurut siaran pers Pemerintah Provinsi, Kamis.

Regional Leader Entrepreneur Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang dinilai telah melakukan berbagai terobosan kreatif, inovatif, dan entrepreneurial dalam membangun daerah dalam bidang seperti kesehatan, pendidikan, penanganan kemiskinan, pembangunan pariwisata, perdagangan, dan investasi.

Hermawan Kertajaya, pendiri Yayasan Philip Cotler Center for ASEAN, selaku pemberi penghargaan mengatakan bahwa penghargaan tersebut tidak hanya menyangkut kepemimpinan, namun juga inovasi serta gagasan gagasan baru dalam kepemimpinan.

“Penghargaan bukan hanya untuk dikumpulkan berapa banyak penghargaan yang didapat. Namun, apa dampaknya pada masyarakat,” katanya.

Wakil Gubernur NTB mengatakan bahwa perkembangan dunia saat ini menuntut kemampuan kuat dalam inovasi, kepemimpinan, dan pemasaran.

“Yang paling penting adalah  leadership  (kepemimpinan),  marketing (pemasaran), dan inovasi. Tiga hal ini harus betul-betul menjadi acuan kita di zaman industri 4.0 ini,” tegasnya.

Selain kepada Gubernur NTB, Regional Leader Entrepreneur Awards diberikan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, serta sejumlah bupati/wali kota di Indonesia. (Ant)