28.5 C
Mataram
Minggu, 29 September 2024
BerandaBerita UtamaPengaspalan Ulang, Lintasan Sirkuit Mandalika Mulai Dikelupas

Pengaspalan Ulang, Lintasan Sirkuit Mandalika Mulai Dikelupas

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pembenahan lintasan Sirkuit Mandalika mulai dilakukan. Tim yang terdiri dari PT. Pembangunan Perumahan (PP) selaku pihak yang akan melakukan pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika didampingi pihak konsultan sejak Rabu (23/2/2022) mencoba melakukan pengelupasan permukaan lintasan dengan ketebalan tertentu.

Selain itu, pengaturan alat cold milling machine juga telah disiapkan. “Setting alat cold milling machine ini sangat diperlukan sehingga dalam proses pengelupasan permukaan lintasan dapat dilakukan dengan kedalaman yang telah ditentukan dan konsisten berlangsung sepanjang permukaan lintasan dari tikungan 16 hingga tikungan 5,” kata Direktur Utama MGPA, Priandi Satria, Kamis (24/2/2022).

Dijelaskan, setelah proses setting ini disetujui seluruh pihak, maka PP akan melakukan pengelupasan permukaan lintasan yang dibagi dalam beberapa sesi. Sementara itu, tim lain sedang mempersiapkan bahan baku untuk melapisi permukaan lintasan yang telah dikelupas dan juga akan mempersiapkan alat-alat berat untuk melakukan pengaspalan ulang permukaan lintasan.

Diterangkan, pengaspalan dilakukan di segmen tikungan 16-17 yang menuju lintasan lurus sepanjang 507 meter hingga ke tikungan 5 menuju tikungan 6, 7, 8, dan 9. Secara total, yang diaspal ulang mencapai sekitar 17,5 persen dari keseluruhan lintasan.

- Advertisement -

“Target sebelum 10 Maret pengaspalan sudah selesai,” katanya, (fhr)

- Advertisement -


Berita Populer