26.5 C
Mataram
Senin, 30 September 2024
BerandaBerita UtamaMenginap di Lotim, Penonton MotoGP Disuguhkan Pentas Seni

Menginap di Lotim, Penonton MotoGP Disuguhkan Pentas Seni

Lombok Timur (Inside Lombok) – Para penonton MotoGP yang menginap di Lotim bakal mendapat hiburan gratis dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur (Lotim). Para penonton yang singgah di penginapan atau hotel di daerah Lotim, nantinya akan dimanjakan dengan pentas seni yang disiapkan.

Pentas seni tersebut akan menampilkan kesenian yang ada di Pulau Lombok, khususnya Lotim. “Insyaallah kita akan membuat pertunjukan seni pada tanggal 18-20 itu,” ujar M Nursandi selaku Kepala BPPD Lotim, Jumat (25/02).

Pertunjukan seni rencananya akan digelar di Taman Rinjani Selong dengan berbagai pertunjukan seni. Antara lain gendang beleq, tarian daerah, dan banyak lainnya untuk menghibur para pengunjung sekaligus memeriahkan event MotoGP.

“Nantinya kan banyak penonton yang cari makan. Nah, sembari makan-makan di taman, mereka kita hibur dengan pertunjukan seni itu,” ucapnya.

- Advertisement -

Suguhan pentas seni yang dilakukan bukan semata-mata hiburan saja. Akan tetapi dengan gelaran tersebut sekaligus mempromosikan kesenian daerah di mata dunia, tentunya yang diawali dengan suguhan seni kepada para penonton MotoGP yang menginap di Lotim.

“Kita akan perkenalkan kesenian, adat maupun budaya kita kepada masyarakat luas,” ujar Nursandi. Pertunjukan seni yang akan digelar diharapkan dapat membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sehingga Lotim akan dikunjungi tidak hanya karena event MotoGP saja, melainkan karena keindahan alam dan kultur budayanya. (den)

- Advertisement -


Berita Populer