31.5 C
Mataram
Selasa, 30 April 2024
BerandaBerita UtamaJadi Pilihan untuk Libur Tahun Baru, Ribuan Orang Berkunjung ke Wisata Aik...

Jadi Pilihan untuk Libur Tahun Baru, Ribuan Orang Berkunjung ke Wisata Aik Nyet

Lombok Barat (Inside Lombok) – Aik Nyet sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Desa Wisata Buwun Sejati dipadati pengunjung saat liburan tahun baru. Ketua pengelola wisata Aik Nyet, Juin Nurul Azmi menyebut di hari libur tahun baru 2022-2023 kemarin saja ada sekitar 4.500 pengunjung yang berwisata ke sana. 

“Alhamdulillah wisatawan ramai, untuk sehari (saat tahun baru) itu aja kunjungan per orangnya mencapai 4.500,” tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa (03/01/2023). 

Dari ribuan kunjungan itu, keuntungan yang diterima bisa mencapai Rp27 juta. Ditambah dengan penghasilan selama bulan Desember saja pendapatan di wisata Aik Nyet bisa mencapai Rp40 juta lebih. 

“Pembagian hasilnya 55 persen ke pengelola dan 45 persennya masuk ke pemerintah, termasuk Pemerintah Desa,” ungkap dia. 

- Advertisement -

Di mana rincian pendapatan yang disetor pihak pengelola ke pemerintah, untuk Pemdes Buwun Sejati 20 persen, kemudian Bappenda NTB 15 persen, serta 10 persen ke Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. 

Saat ini pun diakuinya wisata alam Aik Nyet terus berbenah dan melakukan pengembangan. “Sekarang kita ada kolam baru,” tandasnya. Terlebih pada 2022 lalu desa wisata ini masuk nominasi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia yang digelar Kementerian Pariwisata. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer