32.5 C
Mataram
Kamis, 24 Oktober 2024
BerandaBerita UtamaTak Terawat, Kondisi Fasilitas di Pantai Suryawangi Jadi Keluhan Pengunjung

Tak Terawat, Kondisi Fasilitas di Pantai Suryawangi Jadi Keluhan Pengunjung

Lombok Timur (Inside Lombok) – Kondisi fasilitas umum seperti toilet dan musala di Pantai Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur cukup memprihatinkan. Hal itu pun banyak dikeluhkan pengunjung.

Kondisi fasilitas umum yang tidak terawat itu sangat disayangkan. Mengingat fungsinya sebagai penunjang kenyamanan para pengunjung. Keberadaan toilet dan musala di lokasi wisata sangat penting adanya agar bisa beribadah di sekitar lokasi, terlebih masyarakat Indonesia mayoritas beragama muslim.

Salah seorang pengunjung Pantai Suryawangi, Hamdi mengatakan fasilitas umum yang ada di sekitar Pantai Suryawangi sangat memprihatinkan, karena toilet dan musala terkesan kumuh dan tidak terurus dengan baik.

“Toiletnya dan musala kotor, jadi bagaimana kita bisa beribadah dengan khusuk kalau seperti ini,” katanya pada Inside Lombok di Pantai Suryawangi, Senin (13/02).

- Advertisement -

Adapun kondisi bangunan toiletnya sendiri sudah mengalami retak-retak, penuh dengan coretan dan bahkan ketersediaan air pun terkadang tidak ada meskipun terdapat sumur di samping toilet.

“Lihat saja kondisinya, bangunan toiletnya sudah hampir roboh,” cetusnya.

Pengunjung lainnya, Supardi menyesalkan musala yang terlihat kotor seperti bangunan terbengkalai akibat tidak adanya perawatan. Meskipun di dalam terdapat perlengkapan salat, tapi belum tentu terjamin kebersihannya.

“Lantainya kotor sekali dan kain sama mukena di sana belum tentu bersih buat kita gunakan salat,” ucapnya.

Tak hanya lantai dan perlengkapan salat saja yang menjadi masalah, akan tetapi juga bangunannya secara umum seperti jendelanya yang sudah mengalami kerusakan. Sehingga para pengunjung berharap agar fasilitas umum yang ada dapat dimaksimalkan dengan baik agar pengunjung dapat berwisata dengan tenang dan nyaman. (den)

- Advertisement -

Berita Populer