32.5 C
Mataram
Kamis, 24 Oktober 2024
BerandaBerita UtamaSekda Lotim Lepas Peserta Kemnas V 2023 di Cibubur

Sekda Lotim Lepas Peserta Kemnas V 2023 di Cibubur

Lombok Timur (Inside Lombok) – Para peserta Kemah Nasional (Kemnas) V 2023 asal Kabupaten Lombok Timur resmi dilepas oleh Pemerintah Daerah setempat yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, M. Juaini Taofik berpesan kepada para peserta agar tetap menjaga kesehatan serta senantiasa menjaga kekompakan. Kekompakan dinilai menjadi faktor utama keberhasilan sehingga hak itu harus ditunjukkan sejak diberangkatkan hingga pulang ke daerah nanti.

“Kekompakan menjadi modal penting untuk mencapai keberhasilan, jadi itu harus diperkuat dan dijaga bersama dengan rakan regu,” ucapnya kepada peserta saat pelepasan yang berlangsung di Lobby Kantor Bupati Lombok Timur, Senin (13/02).

Sekda juga mengingatkan untuk tetap menjaga sikap bagi para peserta baik di dalam maupun di luar daerah, hal itu menjadi bukti dan memperkenalkan SDM Lombok Timur seperti apa di mata masyarakat luar.

- Advertisement -

“Sikap harus dijaga karena itu menjadi cerminan bagi Lombok Timur di mata daerah lain,” tuturnya.

Kepada para pembina, Sekda berharap agar dapat memberikan pendampingan yang terbaik bagi para peserta yang menjadi duta Lombok Timur. Ia percaya hal tersebut dapat dilakukan dengan baik mengingat kemandirian jaringan SIT dalam melaksanakan berbagai kegiatan sudah terbukti.

Kemnas V Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Sako Pramuka SIT) merupakan agenda empat tahunan yang diselenggarakan, tahun 2023 ini sendiri akan berlangsung pada 14-18 Februari 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. (den)

- Advertisement -

Berita Populer