29.5 C
Mataram
Kamis, 24 Oktober 2024
BerandaBerita UtamaLotim Borong Medali Emas Cabor Pencak Silat

Lotim Borong Medali Emas Cabor Pencak Silat

Lombok Timur (Inside Lombok) – Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sukses keluar menjadi juara umum pada cabang olahraga (cabor) pencak silat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB 2023. Posisi itu didapat dengan merebut 4 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu. Sehingga total yang berhasil diraih oleh kontingen pencak silat Lotim yakni 10 medali.

Pelatih Pencak Silat Lotim, Hadiyatma Saputra merasa bersyukur atas apa yang telah diraih kontingennya dari cabor pencak silat. Di Porprov XI NTB ini, capaian itu disebutnya menjadi sejarah atas raihan juara umum tersebut.

“Tentu kita merasa bersyukur sekali dengan raihan juara umum ini karena bisa sedikit lebih unggul dari kontingen lainnya,” tuturnya pada Inside Lombok, Kamis (23/02).

Sebanyak 12 atlet dari cabor pencak silat yang mewakili Lotim, 10 di antaranya berhasil meraih medali dari beberapa nomor yang dipertandingkan. “Alhamdulilah hampir semuanya berhasil mendapatkan medali,” katanya.

- Advertisement -

Adapun sebelumnya kontingen pencak silat asal Lotim hanya menargetkan 3 medali emas. Namun hal tersebut melebihi dari apa yang diharapkan sehingga hal itu menjadi kebanggaan tersendiri para atlet, pelatih, maupun official.

Sebelumnya pada Porprov NTB tahun 2018 kontingen pencak silat Lotim hanya mampu meraih 1 medali emas dengan jumlah atlet sebanyak 12 orang. Namun pada Porprov NTB 2023 ini kabupaten tersebut berhasil keluar menjadi juara umum.

“Dengan persiapan yang terbatas akhirnya kita berhasil mendapatkan 4 medali emas dan melebihi apa yang menjadi target kita yakni 3 medali emas,” pungkasnya.

Para atlet yang berhasil menyumbangkan medali bagi Lotim yakni 4 medali emas oleh Ria Putri, Baiq Taria Nanda Mauliya, Apriliana Aolia Zahro, dan M Fadil Anwar. Sementara 2 medali perak berhasil diraih oleh Irma Lutfia Ningrum dan M Zainul Muhlis. Sedangkan 4 perunggu diraih oleh M Wazni, Zainuri, Ahmad Padli Anwar, dan M Syamsul Arifin Hafis. (den)

- Advertisement -

Berita Populer