29.5 C
Mataram
Jumat, 25 Oktober 2024
BerandaLombok TimurBupati Minta Tetap Percayakan Penyaluran Zakat Melalui Baznas

Bupati Minta Tetap Percayakan Penyaluran Zakat Melalui Baznas

Lombok Timur (Inside Lombok) – Bupati Lombok Timur (Lotim) mengapresiasi langkah yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang telah menyalurkan sumbangan ke setiap masjid yang didatangi pemda untuk safari di bulan Ramadan.

Baznas Lotim sendiri tetap mengikuti rombongan pemda yang melakukan safari keliling ke setiap masjid yang telah diagendakan, bahkan menyalurkan sumbangan ke masing-masing masjid sebesar Rp10 juta.

“Memang tugas Baznas yakni menyalurkan zakat, maka dari itu kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan Baznas sebagai penyalurnya,” ucap Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy saat menyerahkan zakat dari pejabat kepada Baznas, Kamis (13/04).

Sukiman juga mengingatkan kepada semua pihak agar mempercayakan zakatnya disalurkan melalui Baznas dikarenakan menang itu tugasnya dengan segala perhitungan maupun asnaf di dalam agama Islam.

- Advertisement -

“Kita berikan kewajiban mereka (Baznas) untuk menyalurkan zakat kita dengan hati yang tulus,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Lotim, Ismul Basar menyampaikan bahwa peran pihaknya dalam mengumpulkan zakat dalam rangka mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam mengumpulkan dan menyalurkan zakat, Baznas Lotim tetap mengedepankan amanah syar’i dan amanah negara. Sehingga pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

“Kita terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Selain pembayaran zakat oleh Bupati, Sekda, Forkopimda, dan jajaran OPD, pembayaran zakat juga dilakukan oleh Bank Syariah Tulen Amanah Paok Motong, dan branch manager Bank NTB Syariah cab. Selong melalui QRIS, diikuti penyerahan sertifikat muzaki oleh Bupati kepada perusahaan. (den)

- Advertisement -

Berita Populer