27.5 C
Mataram
Rabu, 23 Oktober 2024
BerandaLombok TimurMahasiswa Tingkat Akhir Asal Lotim Ditemukan Meninggal Usai Salat Tahajud

Mahasiswa Tingkat Akhir Asal Lotim Ditemukan Meninggal Usai Salat Tahajud

Lombok Timur (Inside Lombok) – Beredar foto dan informasi tentang salah seorang mahasiswa asal Lombok Timur (Lotim) yang meninggal dunia usia melaksanakan salat tahajud di Masjid At Taqwa (Masjid Sekayu) Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (01/11/2023) kemarin.

Identitas mahasiswa itu diketahui bernama M. Taqdir Aliwardana (22), asal Rakam, Selong, Lombok Timur. Ia merupakan mahasiswa semester akhir di Universitas Negeri Semarang.

Jenazah Taqdir ditemukan oleh warga setempat dalam keadaan terlentang tak bernyawa di atas sajadah, menghadap kiblat dan tangan yang seperti sedang dalam posisi tahiyat di masjid dekat dengan kosnya. Berdasarkan informasi yang beredar, saat itu almarhum selesai salat tahajud dan hendak menunggu waktu subuh di masjid.

Kepala Dinas Sosial Lotim, Suroto langsung turun mencari keberadaan rumah keluarga Taqdir yang berada di wilayah Rakam. Ia menuturkan saat ini jenazah almarhum sedang berada di rumah sakit untuk dilakukan proses pemulasaran.

- Advertisement -

“Sedang diurus proses pemulangan oleh pihak keluarga dan kampus. Insyaallah kita juga akan memberi perhatian sesuai mekanisme,” jelasnya, Rabu (01/11/2023).

Dinsos Lotim pun berupaya membantu dan memberi penjelasan proses pemulangan jenazah, serta memfasilitasi jika nanti ada yang perlu dukungan bantuan daerah. Infonya, almarhum akan tiba di Lotim hari ini, Kamis (02/11/2023).

Saat ini keluarga almarhum masih belum percaya dengan peristiwa yang menimpa anaknya, pasalnya tidak dalam keadaan sakit serta dalam proses semester akhir masa kuliahnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer