28.5 C
Mataram
Kamis, 24 Oktober 2024
BerandaEkonomiTekan Harga, Puluhan Ton Beras Murah Disiapkan untuk Warga Lotim

Tekan Harga, Puluhan Ton Beras Murah Disiapkan untuk Warga Lotim

Lombok Timur (Inside Lombok) – Guna menstabilkan harga beras yang ada di pasaran, Bulog Lombok Timur (Lotim) berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan melakukan Operasi Pasar Murah di semua pasar melalui Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Kepala Cabang Bulog Lotim, M. Syaukani mengatakan setiap hari pihaknya mengalokasikan puluhan ton beras untuk dijual dengan harga murah di setiap pasar.

“Puluhan ton biasanya kita bawa untuk Operasi Pasar Murah, tadi saja 10 ton laris manis,” katanya, Jumat (03/11/2023). Biasanya, dalam sehari Bulog Lotim menghabiskan 20-30 ton beras dalam program SPHP tersebut.

Dijelaskan, setiap 10 ton beras dijual langsung ke masyarakat melalui Operasi Pasar Murah dan 20 ton dijual kepada pengecer atau pedagang yang ada di pasar. “20-30 Ton beras bisa habis dalam sehari yang kita jual ke masyarakat dan juga pedagang,” terangnya.

Harga beras yang disediakan melalui program SPHP dijual di bawah harga pasar, yakni Rp10.400 per kilogram. “Kita juga jual beras premium per kilonya Rp13.500,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer