28.5 C
Mataram
Minggu, 29 September 2024
BerandaBerita UtamaJembatan Alternatif di Sondosia, Pj. Gubernur NTB Minta Segera Dilakukan Perbaikan

Jembatan Alternatif di Sondosia, Pj. Gubernur NTB Minta Segera Dilakukan Perbaikan

Mataram (Inside Lombok) – Pj. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi. M. Si meninjau lokasi jembatan altenatif, di Desa Sondosia, Kabupaten Bima Jum’at (1/12) kemarin. Jembatan tersebutrusak akibat diterjang banjir beberapa waktu yang lalu. Jembatan yang terputus itu merupakan akses utama penghubung antara Kabupaten dan Kota Bima.

“Direktif pertama saya, kepada semua pihak terkait, saya perintahkan agar segera lakukan normalisasi jembatan yang rusak supaya bisa berfungsi kembali. Semua hal yang terkait keselamatan pengerjaan proyek harus diperhatikan seksama agar tidak terjadi apa-apa dikemudian hari” tegas Pj Gubernur

Lebih lanjut Pj. Gubernur berharap dalam waktu tidak terlalu lama, jembatan sudah bisa beroperasi agar arus lalu lintas kendaraan kembali berjalan normal. “Dalam situasi darurat seperti ini, perbaikan harus dilakukan sesegera mungkin demi kepentingan masyarakat dan aktivitas ekonomi”, ujarnya

Miq Gita juga mewanti-wanti agar dalam pengerjaan perbaikan jembatan tetap mengedepankan aspek kualitas. “Jangan sampai mau cepat-cepat selesai karena kejar waktu, tapi Jembatan kembali roboh diterjang banjir akibat mengabaikan kualitas”, pesan Miq Gita kepada pengawas proyek.

- Advertisement -

Menanggapi intruksi tersebut, pengawas proyek jembatan Muslim Akbar memberi kepastian bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama jembatan bisa berfungsi kembali. Namun untuk sementara hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

“Kira-kira dalam 3 hari kedepan, jembatan sudah dapat dipergunakan kembali untuk kendaraan kecil roda dua. Sedangkan kira-kira sekitar 7-10 hari kedepan untuk kendaraan roda empat sedang dan besar” ungkapnya kepada Pj. Gubernur.

Dinas PUPR Provinsi NTB juga siap menindaklanjuti direktif Pj. Gubernur dengan secepatnya. Dinas PUPR sudah menyiapkan anggaran untuk membantu melakukan perbaikan terhadap jembatan alternatif di Desa Sondosia yang rusak. (azm)

- Advertisement -


Berita Populer