32.5 C
Mataram
Senin, 30 September 2024
BerandaLombok BaratAmankan Libur Nataru, Polres Lobar Terjunkan 138 Personel

Amankan Libur Nataru, Polres Lobar Terjunkan 138 Personel

Lombok Barat (Inside Lombok) – Polres Lombok Barat (Lobar) terjunkan ratusan personel untuk amankan libur Natal dan tahun baru (Nataru). Terutama di beberapa titik yang dinilai rawan menimbulkan keramaian, seperti pelabuhan Lembar, bundaran GMS dan kawasan wisata Senggigi.

“Polres Lombok Barat menerjunkan 138 personel yang sudah kita ploting di titik-titik rawan untuk melaksanakan pengamanan,” ujar Kapolres Lobar, AKPB Bagus Nyoman Gede Junaedi, usai apel gelar pasukan operasi lilin di Polres Lobar, Kamis (21/12/2023).

Kendati kata dia, dari hasil pendataan yang dilakukan pihaknya bahwa saat ini tak ada gereja yang berlokasi di Lombok Barat. Namun, biasanya ada pelaksanaan ibadah umat nasrani yang digelar di hotel yang ada di kawasan wisata Senggigi. Sehingga jika pun nantinya kembali ada perayaan tersebut di sana, pihaknya akan menjaga keamanan jalannya ibadah mereka.

Untuk memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat ini, dimulai pihaknya dengan melakukan kegiatan preemtif. Sehingga sejak awal operasi lilin berlangsung, personel akan disiagakan di pos-pos yang ada tersebut untuk mendeteksi kerawanan-kerawanan yang bisa saja terjadi. Hingga meningkatkan kegiatan patroli dialogis dengan masyarakat.

- Advertisement -

“Yang terakhir adalah penegakan hukum, misalnya ditemukan ada yang ‘bandel’ ya terpaksa dilakukan penegakan,” pungkas Jun. (yud)

- Advertisement -


Berita Populer