29.5 C
Mataram
Rabu, 23 Oktober 2024
BerandaBerita UtamaLotim Dapat Internet Gratis di 44 Lokasi

Lotim Dapat Internet Gratis di 44 Lokasi

Lombok Timur (Inside Lombok) – Kabupaten Lombok Timur baru saja dipasangkan akses internet gratis di 44 lokasi yang tersebar di beberapa wilayah dan fasilitas umum. Fasilitas itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk penyediaan akses internet bagi masyarakat.

Dinas Kominfo Lotim, Fauzan mengatakan jumlah titik internet gratis yang diterima Lotim adalah yang terbanyak dibanding kabupaten/kota lainnya di NTB. “Kita tahun ini baru saja mendapat dan dipasangkan internet gratis di 44 lokasi,” terangnya, Selasa (09/01/2024).

Adapun 44 lokasi yang dipasangkan internet gratis tersebut tersebar di lembaga pendidikan, kesehatan, dan juga fasilitas umum lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mendekatkan informasi kepada masyarakat pada era digitalisasi seperti saat ini.

“44 lokasi yang dipasangkan itu ada di lembaga pendidikan, puskesmas, bahkan juga ada di makam Maulana Syaikh Zainuddin Abdul Majid,” katanya. Dinas Kominfo Lotim sendiri sebetulnya telah mengusulkan adanya internet gratis pada 130 lokasi. Namun yang dipasangkan baru 44 lokasi selain dari menara BTS (Base Transceiver Station) yang telah lebih dulu dipasangkan.

- Advertisement -

Sisa dari 130 lokasi yang diusulkan sendiri masih belum ada kepastian kapan akan dipasang lagi di Kabupaten Lotim, sebab dari kementerian sendiri dikatakan Fauzan tengah memasang di seluruh provinsi di Indonesia dan sementara diminta untuk antre.

“Kita sudah bicara di kementerian langsung dan mengusulkan datanya, jadi sisanya kita disuruh sabar oleh pak Menteri karena memang pemerintah memasang di seluruh Indonesia,” tuturnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer