29.8 C
Mataram
Senin, 7 Oktober 2024
BerandaLombok TengahPolres Loteng Siapkan 775 Personel Amankan Pilkada 2024

Polres Loteng Siapkan 775 Personel Amankan Pilkada 2024

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Polres Lombok Tengah (Loteng) mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya semua tahapan Pilkada Serentak 2024 Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami di Polres menyiapkan sebanyak 775 personel untuk amankan semua tahapan Pilkada Serentak Pilgub dan Pilbup tahun 2024,” ujar Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, Jumat (4/10).

Dijelaskan, ratusan personel tersebut nantinya akan melaksanakan pengamanan semua tahapan Pilkada Serentak 2024. “Termasuk yang telah kami lakukan pengamanan pada tahapan pendaftaran cabup dan cawabup bulan lalu, tahapan kampanye saat ini hingga nanti pada tahapan pencoblosan pada 27 November,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan berkolaborasi dan bersinergi dengan instansi terkait guna memaksimalkan pengaman pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Tentu juga kita akan bersinergi dengan TNI, Pemerintah daerah serta KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas Pilkada tahun ini, agar nantinya diharapkan dapat berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

- Advertisement -

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pemetaan di beberapa lokasi yang disinyalir rawan terjadinya konflik dan bencana alam saat Pilkada nanti. “Kami juga telah memetakan beberapa lokasi rawan konflik dan bencana alam yang nantinya dapat menghambat jalannya Pilkada Serentak 2024,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer