26.5 C
Mataram
Senin, 7 Oktober 2024
BerandaKriminalNekat Curi Laptop Kantor, Oknum Honorer Dispora NTB Ditangkap Polisi

Nekat Curi Laptop Kantor, Oknum Honorer Dispora NTB Ditangkap Polisi

Mataram (Inside Lombok) – Tim Opsnal Polsek Mataram berhasil mengamankan terduga pelaku oknum honorer Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB inisial MAY (25), atas dugaan pencurian laptop kantor tempatnya bekerja. Pria asal Kekeri, Gunungsari, Lombok Barat itu ditangkap Kamis (3/10) kemarin, sekitar pukul 18.00 Wita di rumahnya.

Kapolsek Mataram, AKP Mulyadi menerangkan MAY ditangkap berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/ B/50/X/2024/SPKT/Polsek Mataram/Polresta Mataram/Polda NTB tanggal 2 Oktober 2024 atas nama korban atau pelapor yakni berinisial RN (48), pegawai Dispora NTB.

MAY diduga melancarkan aksinya dua kali, yaitu pada 17-18 Agustus. “Modus terduga pelaku masuk ke dalam (ruangan) Umum dan Kepegawaian Kantor Dispora NTB melalui pintu ruangan yang tidak terkunci, dan mengambil dua buah laptop serta satu buah tas ransel merk Asus warna hitam yang berada di dalam lemari kerja dengan cara merusak kunci laci meja kerja,” terangnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp30 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mataram. “Tim mendapatkan informasi tentang barang bukti berupa laptop yang saat itu akan dijual di sebuah tempat di wilayah Ampenan kemudian Tim melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku,” ungkap Mulyadi.

- Advertisement -

Pihak kepolisian pun berhasil mengamankan barang bukti berupa laptop serta tas ransel yang masih disimpan oleh terduga pelaku di rumah tempat tinggalnya. Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Mataram utk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (r)

- Advertisement -

Berita Populer