27.5 C
Mataram
Minggu, 6 Oktober 2024
BerandaPeristiwaGudang Milik PT E Pasar di Lombok Timur Terbakar, Kerugian Mencapai Rp150...

Gudang Milik PT E Pasar di Lombok Timur Terbakar, Kerugian Mencapai Rp150 Juta

Lombok Timur (Inside Lombok) – Sebuah gudang PT. E Pasar yang merupakan salah satu Pemerintah Daerah Lombok Timur terbakar hebat pada Jumat (4/10/2024) sore. Kebakaran yang terjadi di Dusun Dasan Baru, Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 17.30 WITA. Gudang tersebut berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang-barang tidak terpakai.

Menurut keterangan saksi, Kasri (50), yang merupakan penjaga gudang, kebakaran pertama kali diketahui oleh penjaga SMKN 1 Pringgabaya yang berada di dekat lokasi. Setelah diberitahu, Kasri segera menuju gudang dan mendapati api sudah membesar dan membakar seluruh bangunan. Ia kemudian langsung menghubungi Kepala Desa Pringgabaya Utara, Julkarnaen, untuk meminta bantuan pemadam kebakaran.

“Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah yang berada di sekitar lokasi,” ucapnya, Jumat (04/10/2024). Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi pada pukul 18.20 WITA dan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.17 WITA. Gudang yang terbakar berukuran 8 meter x 6 meter dengan dinding beton dan atap seng, seluruhnya hangus terbakar.

Barang-barang yang disimpan di dalam gudang dan ikut terbakar antara lain 2 ton tepung singkong yang sudah rusak, dua buah blower pengering, 100 buah pelampung bekas pengikat rumput laut, dan lima lembar triplek.

- Advertisement -

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp150 juta. Berdasarkan dugaan sementara, kebakaran ini disebabkan oleh puntung rokok yang membakar rumput kering di sekitar gudang, sebelum akhirnya merambat dan menyebabkan kebakaran.

Petugas SPKT Polsek Pringgabaya melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan mengimbau masyarakat untuk tidak mendekat ke area kebakaran. Bersama petugas pemadam kebakaran, polisi juga membantu proses pemadaman hingga api berhasil dipadamkan. (den)

- Advertisement -

Berita Populer