32.5 C
Mataram
Rabu, 16 Oktober 2024
BerandaPolitikAkui Zul - Uhel Berpengalaman, Eks Wagub NTB Bonyo Thamrin Rayes: Tak...

Akui Zul – Uhel Berpengalaman, Eks Wagub NTB Bonyo Thamrin Rayes: Tak Perlu Diuji Lagi

Mataram (Inside Lombok) – Eks Wakil Gubernur NTB 2003-2008, Bonyo Thamrin Rayes menilai Zulkieflimansyah merupakan sosok pemimpin yang tenang dan berpengalaman. Hal itu disebutnya terlihat dari jejak kepemimpinan Zul saat menjabat Gubernur NTB 2018-2023 lalu.

“Orangnya tenang, baik hati, enggak pernah saya lihat marah. Ya bagaimanapun juga kami bangga melihat dia bisa memimpin suatu provinsi,” ujar Bonyo. Ia pun berharap dalam Pilgub NTB 2024 ini, masyarakat bisa memilih pemimpin yang sudah terbukti kepemimpinannya seperti Zul.

Salah satu yang perlu jadi perhatian menurut Bonyo, adalah sosok Suhaili FT yang menjadi calon wakil gubernur, berpasangan dengan Zul saat ini. Menurutnya, baik Zul dan Suhaili sama-sama memiliki pengalaman yang baik di bidang eksekutif maupun legislatif.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa memilih pemimpin yang mampu seperti Zul, apalagi wakilnya juga (Suhaili) termasuk orang yang berpengalaman, dalam pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif,” ujar Bonyo.

- Advertisement -

Di sisi lain, ia menegaskan dirinya tak pernah mendukung paslon lain. “Insyaallah dengan kepemimpinan kedua ini yang mempunyai pengalaman di pemerintahan, tidak perlu diuji lagi. Malah bisa mampu berdiri sendiri untuk melaksanakan kewajiban, hak, tanggung jawabnya sebagai pemimpin daerah,” lanjutnya. (r)

- Advertisement -

Berita Populer