Lombok Tengah (Inside Lombok) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah (Loteng) membentuk Satgas Ledeng untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan yang akan melakukan patroli.
Direktur Utama PDAM Tirta Ardhia Rinjani Loteng, Bambang Supratomo mengatakan pembentukan satgas ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. “Ini untuk menunjukkan kami serius dan fokus dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan,” ujarnya, Selasa (21/1).
Bambang menegaskan tugas dari Satgas Ledeng ini untuk melakukan mitigasi persoalan di lapangan dan langsung melakukan tugas dengan jemput bola. “Satgas Ledeng ini melakukan mitigasi persoalan juga termasuk melakukan eksekusi di lapangan seperti kebocoran dan lain-lain,” tegasnya.
Diakui, memang PDAM memiliki petugas teknis namun nantinya Satgas dan petugas teknis akan berkoordinasi terkait dengan pelayanan kepada masyarakat. “Kita masih susun tupoksi dan job desk-nya tinggal dibagi porsinya dengan petugas yang sudah ada. Masih dalam tahapan disusun,” tandasnya.
Satgas Ledeng ini menjadi Inovasi PDAM Loteng termasuk dengan membangun sistem pengaduan pelanggan dengan call center. Hal itu belum ada diterapkan di wilayah lain. “Alhamdulillah ini adalah inovasi kami dan ini belum ada di wilayah lain,” tandasnya. (fhr)