30.5 C
Mataram
Senin, 29 April 2024
BerandaBerita UtamaBupati Lotim Janjikan Hadiah Umroh Bagi Kades Berprestasi

Bupati Lotim Janjikan Hadiah Umroh Bagi Kades Berprestasi

Lombok Timur (Inside Lombok) – Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy janjikan umroh bagi kepala desa (kades) yang berprestasi. Khususnya dalam upaya mensukseskan vaksinasi dan juga menangani Covid-19.

“Pemberian reward itu sebagai ganjaran bagi para kades yang berjuang keras di lapangan dalam menangani Covid-19 dan sukseskan vaksinasi,” katanya saat acara Silaturahmi Forkopimda dan Kades Se-Lotim, Jumat (10/12).

Berkat kerja keras semua pihak termasuk kades, TNI dan Polri tersebut, Kabupaten Lotim berhasil memboyong 10 penghargaan dari 22 nominasi dalam lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi NTB.

“Saya akan memberikan penghargaan kepada beberapa kades/lurah, camat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas yang berprestasi berupa hadiah umrah,” jelasnya.

- Advertisement -

Bagi para kades yang sudah mendapatkan slot hadiah umrah dari Pemkab Lotim karena prestasinya, tentu nantinya tidak akan termasuk dalam nominasi selanjutnya. Sehingga hadiah umrah tersebut diprioritaskan bagi yang belum dapat dan berprestasi.

Selain hadiah umrah, Sukiman juga janjikan bantuan finansial bagi para kades yang telah berjuang menangani Covid-19 dan juga mensukseskan vaksinasi. Nantinya kades akan diberikan stimulus finansial sebanyak Rp2,5 juta untuk masing-masing kades.

“Besarnya nanti kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, yang pasti minimal akan kita berikan sebanyak Rp2,5 juta per kades khusus untuk kades yang menangani Covid-19 ini,” pungkasnya.

Tak hanya itu, seorang Bhabinkamtibmas yang sempat viral beberapa waktu lalu karena menggendong seorang lansia menuju lokasi vaksinasi juga dijanjikan mendapat hadiah umrah berkat dedikasinya tersebut. (den)

- Advertisement -

Berita Populer