Ahmad Tantawi Terpilih Jadi Koordinator Presidium KAHMI Loteng

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Mantan Pengurus Besar (PB) HMI, Ahmad Tantawi terpilih sebagai koordinator presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) Lombok Tengah (Loteng) periode 2021-2026 pada Musyarawah Daerah (Musda) yang digelar Sabtu (13/3/2021) di Praya.

Dalam pemilihan yang berlangsung secara terbuka pada siang hari tersebut, Ahmad Tantawi mengungguli perolehan suara dari empat calon koordinator presidium KAHMI lainnya, yakni Syamsul Rizal, Astar Hadi, Fathi Hidayat dan Hj. Enok Muthiah.

Usai terpilih, Tantawi mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar KAHMI Loteng yang sudah ikut serta menyukseskan Musda KAHMI.

“Semoga semangat dan soliditas dalam musda KAHMI Loteng dapat menjadi modal dasar yang besar dalam menjawab tantangan Loteng ke depan. KAHMI bisa bermanfaat dan berkontribusi aktif dalam pembangunan Loteng,”ujarnya.

Musda KAHMI Loteng tersebut memutuskan kalau ke lima presidium yang terpilih akan bergantian menjabat sebagai Koordinator Presidium KAHMI Loteng dalam setahun.

Adapun dirinyabakan menjabat sebagai Koordinator Presidium pada tahun 2021 ini. Lalu dilanjutkan oleh Syamsul Rizal, Fathi Hidayat, Astar Hadi dan kemudian Hj.Enok.

Sementara itu, Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri saat membuka Musda KAHMI tersebut mengatakan, Loteng saat ini sedang menjadi primadona pembangunan dengan keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Sejumlah proyek saat ini sedang dibangun untuk mendukung event balap dunia MotoGP, di antaranya adalah jalan by pass Bandara-Mandalika dan perluasan runway Bandara.

“Semua hal ini bisa menjadi peluang masyarakat di Loteng untuk berkontribusi. Tidak terkecuali KAHMI Loteng. KAHMI bisa mengambil peran mulai dari bidang pertanian sampai ketenagakerjaan,”imbuhnya.

Senada dengan itu, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho juga berharap agar masyarakat jangan hanya jadi penonton dengan majunya pembangunan daerah Loteng.

“Sehingga masyarakat khususnya generasi saat ini harus cermat melihat peluang yang ada,”katanya.

Sedangkan Ketua MW KAHMI NTB, H. Didi Sumardi mengungkapkan, Musda Kahmi Loteng adalah bagian dari konsolidasi organisasi sesuai arahan dari Majelis Nasional KAHMI.

Saat ini KAHMI telah mendirikan Universitas Insan Cita Indonesia. Universitas ini nantinya akan bertaraf internasional sebagai wadah pengabdian alumni HMI.

“Sesuai dengan lima kualitas insan cita yakni, insan akademis, pencipta, pengabdi, bernafaskan islam, dan bertanggungjawab terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur yang di ridhoi oleh Allah SWT,”katanya.