Akses Jalan ke Sembalun Rusak Parah, Ini Penyebabnya

Lombok Timur (Inside Lombok) – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Sembalun hari ini, Kamis (29/11/2018) membuat jembatan yang merupakan akses jalan utama di daerah Sembalun Bumbung, Sembalun, Lombok Timur mengalami kerusakan hingga ambruk.

Hujan besar ini berlangsung selama kurang lebih 3 jam, yakni mulai pukul 11.45 hingga pukul 14.20 WITA.

Salah seorang warga di Sembalun, Endi Kusuma, menjelaskan bahwa awalnya tidak ada masalah dengan kondisi jalan tersebut. Namun setelah hujan lebat terjadi di kawasan Sembalun Bumbung menyebabkan air sungai meluap, hingga menerjang jalan tersebut bersamaan dengan batuan besar sungai.

“Itu batu dibawa oleh air dari sungai sampai jalan, akses jalan dari Sembalun menuju sejumlah daerah di Lombok tidak bisa dilewati,” jelas Endi, Kamis (29/11/2018).

Kondisi seperti itu yang membuat akses jalan ini ditutup untuk sementara waktu sampai adanya perbaikan dari warga setempat. Warga juga diimbau untuk memilih jalur alternatif lain jika ingin ke Sembalun, karena akses jalan Sembalun Bumbung ini masih dinilai rawan.

“Untuk saat ini belum bisa dilewati baik kendaran roda dua maupun roda empat. Hanya imbauan, kalau mau ke Sembalun bisa lewat jalur di Lombok Utara,” pesannya. (IL4)