28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaBerita UtamaAntisipasi Tawuran Pelajaran, Polres Loteng Lakukan Patroli

Antisipasi Tawuran Pelajaran, Polres Loteng Lakukan Patroli

Lombok Tengah (InsIde Lombok) – Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar Polres Lombok Tengah (Loteng) melakukan patroli gabungan cipta kondisi. Patroli gabungan salah satunya dilakukan di Bendungan Batujai seusai jam pulang sekolah, Rabu (29/11).

Kasat Samapta Iptu Zul Majdi, mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar guna mencegah tindakan yang mengarah ke aksi kriminalitas pihaknya bersama lembaga terkait melakukan patroli.

“Kita sasar mulai dari kota praya mengarah ke bendungan batujai kemudian menuju ke arah taman biao dan lapangan bundar praya,” ujarnya, Rabu (29/11).

Dijelaskan, patroli tersebut sekaligus memberikan himbauan dan edukasi kepada para pelajar apabila sudah waktunya pulang sekolah untuk langsung pulang. ke rumah. Dan tidak nongkrong atau keluyuruan menggunakan baju sekolah atau bahkan balapan liar di jalan raya.

- Advertisement -

“Informasi dari masyarakat, terindikasi tempat perkumpulan para pelajar yang sering bolos sekolah dan melakukan aksi tawuran,” katanya.

Dikatakan, pemantauan dilapangan ditemukan sejumlah pelajar yang sedang nongkrong menggunakan seragam sekolah. “Kami sampaikan imbauan kepada pelajar untuk pulang, dan mengganti baju apabila ingin melakukan kegiatan diluar,” katanya.

Sebelumnya, kelompok pelajar di Kabupaten Loteng terlibat tawuran di gelanggang olahraga raga (GOR) Praya. Hal ini disebabkan karena kedua kelompok pelajar saling olok karena kalah dalam pertandingan Futsal.

Kasus itupun sudah ditangani pihak kepolisian dan telah melakukan pemeriksaan terhadap panitia pelaksana pertandingan futsal.(fhr)

- Advertisement -

Berita Populer