28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaBerita UtamaJaga Warisan Budaya, Relawan Emak-emak Pro Mahfud Gelar Lomba Masak Kuliner Nusantara

Jaga Warisan Budaya, Relawan Emak-emak Pro Mahfud Gelar Lomba Masak Kuliner Nusantara

Lombok Tengah (InsIde Lombok) – Relawan emak-emak pro Mahfud MD menggelar lomba Masak bertajuk Kuliner Nusantara di Dusun Tanggung, Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah (Loteng). Kegiatan tersebut sebagai salah satu cara untuk menjaga warisan kuliner Nusantara.

Ketua Panitia Hamdani mengatakan, dalam kegiatan lomba tersebut diikuti oleh 14 kelompok peserta yang terdiri dari 11 orang anggota. Untuk membuat lomba semakim ramai dan tambah semangat masing-masing kelompok membawa suporter.

“Masing-masing kelompok ini juga membawa suporter untuk mendukung jagoan mereka masing-masing,” ujarnya, Rabu (29/11) di lokasi kegiatan.

Hamdi menjelaskan, pihak panitia telah menyiapkan doorprize bagi para suporter yang bisa menjawab pertanyaan dan suporter paling gokil. Tidak hanya itu pihaknya juga menyediakan hadiah uang tunai jutaan rupiah bagi pemenang lomba.

- Advertisement -

“Juri yang kita undang tentu juri yang profesional sehingga penilaiannya tidak bisa diganggu gugat,” katanya.

Selain itu, katanya kegiatan ini juga sekaligus untuk mengajak masyarakat dan peserta untuk mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kontestasi pemilu tahun 2024 mendatang.

“Emak-emak dan para peserta yang hadir di lokasi mendeklarasikan dukungan dan siap memilih dan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada Pemilu mendatang,” tandasnya.

Salah Satu Peserta, Hamidah mengatakan, sangat senang bisa mengikuti kegiatan lomba masak ini meski harus puas menjadi juara dua.

“Alhamdulillah senang sekali bisa mengikuti ini, tadi kelompok kamu memasak ayam Taliwang, Beberok, pelecing dan sayur bening,” katanya.

Selain itu, saat ditanya soal pilihan presiden dan wakil presiden bahwa ditegaskan akan memilih nomor urut 3.
“Ya kita pilih pak Ganjar-Mahfud donk,” tandasnya singkat.(fhr)

- Advertisement -

Berita Populer