Asyik! Pemda Lotim Akan Bagikan Sepeda Motor Bagi Pekaseh

117
Sekda Lotim, M Juaini Taufik saat ditemui di Kantor Bupati Lotim, di Selong, Selasa (04/08/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pemkab Lotim akan berikan sepeda motor bagi para Pekaseh. Ini bertujuan untuk memudahkan mereka dalam menjalankan tugas irigasi.

Sekretaris Daerah Lombok Timur, M Juaini Taufik mengatakan ini guna membantu para Pekaseh dalam menjalankan tugasnya mengatur pembagian air irigasi untuk pertanian. Motor itu akan diberikan pada akhir 2020.

“Jumlah Pekaseh kita di Lotim sangat banyak, maka kita berikan satu desa itu satu motor untuk Pekaseh,” ucapnya, di Selong, Selasa (04/08/2020).

Keberadaan para Pekaseh tentu sangat dibutuhkan oleh para petani dalam mengatur air irigasi. Untuk itu Pemkab Lotim hadir dalam membantu operasional para Pekaseh ini.

“Untuk membelikan semua Pekaseh motor mungkin kita tidak sanggup, karena jumlah Pekaseh di Lotim bisa mencapai ribuan,” katanya.

Juaini menambahkan, pada satu desa terdapat tiga sampai dengan empat Pekaseh. Untuk itu Pemkab Lotim hanya memberikan satu sepeda motor bagi satu desa untuk para Pekaseh.

Dengan diberikannya dukungan sepeda motor bagi para Pekaseh, agar para Pekaseh tidak merasa dikesampingkan. Untuk itu Pemkab hadir dalam semua sendi agar semua kalangan merasa diperhatikan.