Pelayanan di Kantor Desa Sigerongan Kembali Dibuka

231
Sekdes Sigerongan, Syahrul Azwar. (Inside Lombok/Yudina Nujumul Qur'ani)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pelayaan di Kantor Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar sudah mulai dibuka dan berjalan normal kembali. Setelah adanya tiga orang dinyatakan positif covid 19 dan salah satunya adalah perangkat desa.

Sebelumnya, pelayanan di Kantor Desa Sigerongan ditutup dan dialihkan ke rumah. Namun untuk saat ini, disebutkan oleh Syahrul Azwar selaku Sekretaris Desa (Sekdes) menyebutkan bahwa pelayanan di kantor desa sudah normal.

“Pelayanan sudah mulai dibukan dan sudah berjalan 2 minggu,” ujarnya, di Sigerongan, Selasa (04/08/2020).

Saat ini kondisi di Desa sSigerongan sudah kembali normal dan begitu juga dengan aktivitas masyarakat sudah berjalan dengan lancar. Karena dari tiga orang yang dinyatakan positif, 2 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan bebas covid.

Namun terkait setelah beredarnya informasi mengenai adanya orang yang terkonfirmasi covid 19 dari Sigerongan, Syahrul mengungkapkan besarnya dampak yang dialami masyarakat. Karena mayoritas masyarakat yang ada di Desa Sigerongan ini bekerja sebagai pedagang.

“Masyarakat Sigerongan yang menjadi pedagang banyak diasingkan, mereka disuruh kembali karena ditakuti oleh masyarakat luar,” sambungnya.

Syahrul menegaskan saat ini kondisi di Desa Sigerongan sudah kembali normal dan begitu juga dengan aktivitas masyarakat sudah berjalan dengan lancar.

“Kami berharap kepada semua masyarakat, supaya masyarakat kami yang sebagai pedagang di luar supaya dapat di terima kembali oleh masyarakat luar, ” pungkasnya.