Bahas Sinergitas, Pimred Inside Lombok Silaturahmi dengan Sekda Lotim

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pimpinan Redaksi (Pimred) Inside Lombok, Linggauni melakukan silaturahmi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim HM Juaini Taofik. Bertempat di ruang kerja Sekda pada Selasa (10/11/2020), keduanya membahas tentang sinergitas antara media denga Pemda.

“Saya setiap hari selalu membaca berita di Inside Lombok. Beritanya itu singkat, jelas dan maksudnya tersampaikan kepada pembaca. Ini menjadi ciri khas,” kata Juaini dalam pertemuan itu.

Ia mengaku menjadi salah satu pengikut Inside Lombok di beberapa platform. Juaini memiliki harapan agar Inside Lombok dapat membantu publikasi berbagai kegiatan Pemda dan publikasi pariwisata Lotim.

Menurutnya, publikasi merupakan hal yang sangat penting. Sehingga perlu ada sinergitas antara media dengan Pemda. Dengan demikian, berbagai informasi tentang hal-hal baik dapat tersampaikan kepada masyarakat.

“Pemda akan percepat realisasi RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Lotim tahun depan. Kemarin kita memang sedikit tersendat Laren fokus menekan kasus covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Pimred Inside Lombok, Linggauni menyambut baik rencana tersebut. Ia melihat sinergitas itu merupakan hal yang sangat penting. Baik antara Pemda dengan media, maupun dengan masyarakat.

“Kabupaten Lombok Timur menjadi daerah dengan pembaca terbanyak kedua, setelah Kota Mataram. Tentu saja banyak informasi yang bisa kita bagi kepada para pembaca,” ujarnya.

Linggauni berharap sinergitas ini dapat terus berlanjut di masa mendatang. Sehingga masyarakat dapat mengetahui dan ikut melakukan kontrol terhadap kebijakan-kebijakan Pemda.