Belasan Kades Terpilih di Loteng akan Dilantik 11 Oktober

64
Momen pilkades di Loteng (Inside Lombok/ist)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pemilihan kepala desa (kades) serentak di Lombok Tengah (Loteng) telah digelar akhir Agustus kemarin. Rencana, kades terpilih di 15 desa akan segera dilantik.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Loteng, Zainal Mustakim mengatakan pihaknya telah melakukan tahapan dan proses pemilihan kades dan dipastikan berjalan dengan sesuai rencana. “Insyaallah pelantikan kita jadwalkan pada hari Selasa, 11 Oktober tahun 2022,” katanya saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (19/9/2022).

Dijelaskan, mengenai lokasi dan teknis kegiatan pihaknya belum memastikan karena belum ada pembahasan dengan pihak-pihak terkait. “Yang jelas kita tetap menunggu arahan dari pimpinan,” ujarnya.

Dikatakan Zainal, dalam prosesnya memang ada sejumlah desa yang mengajukan keberatan. Antara lain Desa Tanak Beak, Desa Selong Belanak, dan Desa Ranggagata. Namun pihaknya telah menindaklanjuti aduan-aduan yang ada tersebut.

Dengan proses yang berjalan saat ini, pihaknya memastikan tidak ada permasalahan lagi terkait pemilihan kades di Lombok Tengah. “Ya memang rata-rata pengajuan keberatannya masalah DPT. Namun masalahnya sudah selesai,” ujarnya. (fhr)