Berobat Ke Bali, Warga Loteng Disediakan Rumah Singgah Gratis

193
Kepala Dinas Kesehatan Loteng dr. Suardi saat mengunjungi rumah singgah di Bali beberapa waktu lalu (Inside Lombok/Ist)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Warga Lombok Tengah (Loteng) yang akan datang berobat maupun merujuk keluarganya ke Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, Bali tak perlu lagi susah mencari tempat menginap. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Loteng telah menyediakan rumah singgah bagi warganya.

Kepala Dinas Kesehatan Loteng, dr. Suardi mengatakan rumah singgah tersebut dihajatkan untuk warga Loteng yang akan merujuk pasien di rumah sakit setempat, sehingga warga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

“Mulai tahun ini kami telah menyiapkan rumah singgah gratis di sekitar Rumah Sakit Sanglah, tepatnya di jalan Pulau Ambon No.22 b Denpasar Bali,” katanya, Selasa (20/9/2022).

Suardi menegaskan, bagi masyarakat Loteng yang misalnya datang berobat ke Sanglah bisa memanfaatkan fasilitas rumah singgah tersebut tanpa dipungut biaya sepeserpun, alias gratis.

“Saya menjamin tidak akan memungut biaya atas fasilitas di rumah singgah. Warga kita yang datang kan bisa lebih hemat biaya, terutama biaya akomodasi,” tegas Suardi.

Pihaknya pun telah menyediakan fasilitas seperti dapur dan peralatannya. Termasuk kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, teras, kamar mandi dengan fasilitas air dan listrik.

“Rumah singgah ini gratis. Bukan berarti warga bisa bebas keluar masuk, tapi kami sudah mebuat tata tertib selama berada di lokasi agar kenyamanan dan keamanan terjamin,” ujarnya.

Ia berharap rumah singgah itu bermanfaat sepenuhnya bagi masyarakat Loteng. “Semoga kita semua bisa memanfaatkan fasilitas dan menjaganya,” pungkasnya. (fhr)