26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaBerita UtamaBukannya Persiapan Lebaran, Dua Remaja di Loteng Malah Kedapatan Maling Kabel di...

Bukannya Persiapan Lebaran, Dua Remaja di Loteng Malah Kedapatan Maling Kabel di Mandalika

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Dua orang remaja masing-masing inisial S (18) dan SSA (16) diamankan petugas lantaran ditemukan melakukan pencurian kabel milik PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Kawasan Pintu Barat, Dusun Songgong Desa Sukadana Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng).

Kapolsek Pujut, IPTU R. Kalimantan Jaya mengatakan kedua terduga pelaku sebelumnya diciduk petugas keamanan ITDC karena kedapatan mencuri kabel SKTM 20KV di kawasan East Gate. Pihak ITDC kemudian langsung menyerahkan terduga pelaku ke Polsek Pujut.

“S dan SSA sudah di karena kedapatan mencuri kabel milik ITDC di gerbang sebelah barat,” ujarnya, Selasa, (9/4). Berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, kedua remaja itu melancarkan aksinya pada Minggu (7/4) akhir pekan lalu, sekitar pukul 09.00 Wita.

Saat kejadian, pihak security ITDC yang piket menerima laporan dari masyarakat bahwa ada orang sedang melakukan pencurian kabel SKTM 20KV di East Gate Ruas E-R. “Kemudian pihak security ITDC langsung ke lokasi untuk mengecek kebenaran laporan tersebut dan melihat ada dua orang yang mencurigakan sedang mancing di tambak dekat TKP yang dilaporkan dan langsung mendatanginya,” terangnya.

- Advertisement -

Pihak security ITDC pun langsung mengamankan kedua terduga pelaku yang pura-pura mancing dan ditemukan barang bukti berupa gergaji besi, linggis dan potongan kabel sepanjang dua meter.

“Saat ditanya pihak security mereka mengaku mereka yang memotong kabel tersebut, kemudian kedua terduga pelaku dibawa dan diserahkan ke Mapolsek Pujut,” terangnya.

Terhadap kedua pelaku kemudian dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan terungkap bahwa pencurian tersebut pihak ITDC mengalami kerugian. “Atas kejadian tersebut pihak ITDC merungi sebesar Rp62.690.000,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer