Bupati Lotim Akan Buat Rencana Induk Pariwisata

Lombok Timur (Inside Lombok) – Bupati Kabupaten Lombok Timur (Lotim) H M Sukiman Azmy akan membuat rencana induk pariwisata. Caranya dengan mengajukan beberapa kecamatan yang menjadi unggulan dan destinasi yang menjadi prioritas.

Hal tersebut disampaikan bupati setelah melaksanakan sidang paripurna di Gedung DPRD Lotim. Ia mengatakan bahwa masterplan yang akan digunakan pada rencana induk pariwisata tersebut mengacu pada kebijakan Pemprov NTB terkait beberapa destinasi yang akan kembangkan.

“Kita mengacu pada pemprov, kita kan tidak bisa menentukan sendiri,” ucapnya, saat ditemui di Gedung DPRD Lotim, Senin (16/11).

Dikatakan bupati, dengan begitu ia berharap mulai tingkat bawah yaitu dari desa dapat menemukan potensi yang dapat dikembangkan dan bisa masuk dalam rencana induk Pariwisata.

Seperti diketahui, Pulau Lombok dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP pada tahun 2021. Untuk itu kabupaten-kabupaten yang ada di Pulau Lombok gencar membenahi pariwisata sebagai penunjang perhelatan akbar tersebut.

Seperti halnya Lotim, kini mulai membenahi sektor pariwisata, dikarenakan pariwisata yang ada di Lotim bisa menjadi penunjang pelaksanaan MotoGP tersebut.