Distribusi Air Dikeluhkan Pelanggan, PDAM Loteng Turun Lapangan

Petugas PDAM Loteng saat melakukan pembongkaran salah satu valve (Inside Lombok/Ist)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Tengah (Loteng) sempat dikeluhkan warga Dusun Perandap, Desa Bunut Baok lantaran air yang tidak pernah mengalir ke wilayah tersebut. Menanggapi keluhan tersebut, pihak PDAM Loteng melakukan pengecekan terhadap jaringan pipa di wilayah tersebut, Kamis (1/12/2022).

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) PDAM Kecamatan Praya, Lalu Fauzi mengatakan pihaknya telah turun ke sejumlah lokasi untuk mengecek kondisi pipa yang melintas ke lokasi keluhan warga. “Kami lakukan pembongkaran gate valve 4 inci di sebelah barat Kubur Sekunyit itu,” katanya saat memberi keterangan, Kamis (1/12/2022).

Selain itu pihaknya telah membongkar sejumlah valve yang diduga ada sumbatan sehingga tidak mengalir ke para pelanggan, ironisnya petugas menemukan sumbatan berupa karet dan karung.

“Kami cek jaringan pipa dulu, air sekarang mulai mengalir mengisi pipa. Agak lama sampai ke rumah konsumen,” jelasnya.

Dikatakan, Pihaknya akan terus memantau perkembangan di lapangan sehingga air yang mengalir sampai di rumah pelanggan. “Sudah ada airnya sekarang, paling tidak nanti malam kami akan mengecek ke pelanggan,” pungkasnya. (fhr)