28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaBerita UtamaDitunggak Selama Beberapa Bulan, Pemda Lotim Segera Bayarkan Gaji Honorer

Ditunggak Selama Beberapa Bulan, Pemda Lotim Segera Bayarkan Gaji Honorer

Lombok Timur (Inside Lombok) – Gaji para tenaga honorer yang berada pada lingkup pemerintahan Lombok Timur (Lotim) tak dibayarkan selama beberapa bulan. Hal itu membuat para honorer mengeluh lantaran pembayaran gaji yang terus-terusan ditunggak pemda.

Menanggapi keluhan tenaga honorer tersebut, Penjabat Bupati Lotim, M. Juaini Taofik mengatakan pihaknya telah mendirektif Kepala BPKAD Lotim untuk segera membayarkan gaji para tenaga honorer. Namun akan dibayarkan selama dua bulan terlebih dahulu.

“Saya sudah direktif Kepala BPKAD untuk membayarkan gaji para tenaga honorer,” terangnya, Jumat (24/11/2023) pekan lalu.

Adapun Juaini mengakui selama empat bulan gaji para tenaga honorer belum dibayarkan oleh Pemda Lotim, sehingga paling lambat minggu depan akan dibayarkan gaji selama dua bulan terlebih dahulu. “Insyaalah apa yang menjadi keluhan tenaga honorer kita itu, paling lambat minggu depan gaji akan kita bayar,” katanya.

- Advertisement -

Para tenaga honorer juga bekerja untuk kemajuan daerah sehingga hak-hak mereka pun tentunya menjadi perhatian dari Pemda Lotim. Namun karena kondisi keuangan daerah yang membuat pembayaran gaji menjadi sedikit mengalami keterlambatan. “Apa yang menjadi keluhan tenaga honorer insyaallah akan kita selesaikan,” pungkasnya. (dni)

- Advertisement -

Berita Populer