Festival Balap Sampan Jerowaru Akan Jadi Event Rutin Pariwisata

36
Festival balap sampan di Lombok Timur (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah memastikan Festival Balap Sampan Tradisional se-Pulau Lombok di Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur masuk dalam kalender event pariwisata di Pulau Lombok.

Menurutnya event balap sampan tersebut sangat menarik dan pantas dijadikan event rutin untuk pariwisata di Pulau Lombok. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur saat membuka Festival Balap Sampan Tradisional ini, Minggu (3/7) kemarin.

“Saya akan pastikan event ini akan tetap berlanjut di tahun depan. Tidak hanya Kades Cup. Namun Gubernur Cup,” ungkapnya.

Gubernur juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kepala Desa Pare Mas dalam menyelenggarakan event Balap Sampan Tradisional se-Pulau Lombok. Menurutnya tak mudah mengadakan event di tengah kondisi dan segala keterbatasan yang ada.

“Saya apresiasi kepada Pak Kades beserta jajarannya telah mengadakan event ini. Tentu ini bermanfaat dan menyenangkan bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Kepala Desa Pare Mas, Sahman mengungkapkan terima kasih atas kesediaan Gubernur membuka secara langsung event balap sampan tradisional ini. “Terima kasih Pak Gubernur telah membuka kegiatan ini, saya mewakili jajaran merasa terhormat pak Gub membuka secara langsung event balap sampan ini,” katanya.

Untuk diketahui, sebanyak 60 peserta yang tersebar dari seluruh pulau lombok mengikuti balap sampan tradisional tersebut. Event ini dimulai pada Minggu (2/7) hingga puncaknya Minggu 10 Juli 2022 pekan depan. (azm)