Hadiri Puncak Peringatan HAN di Lotim, Mensos Risma Minta Anak-Anak Punya Cita-Cita Tinggi

27
Puncak peringatan HAN di Kabupaten Lombok Timur, Senin (01/07/2022). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Senin (1/8) dihadiri langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini.

Dalam kegiatan tersebut Risma menyapa langsung anak-anak yang hadir di halaman Kantor Bupati Lotim, serta anak-anak dari seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan secara virtual. Didampingi Wagub NTB dan Bupati Lotim, ia memberikan motivasi kepada anak-anak agar tidak pantang menyerah dalam menjalani kehidupan, utamanya pada pendidikan.

“Kalian semua tidak boleh patah semangat, kalian semua harus sukses,” pintanya kepada anak-anak yang mengikuti puncak peringatan HAN, Senin (01/08).

Pada kesempatan tersebut Risma juga menegaskan bahwa setiap anak boleh bermimpi dan bercita-cita tinggi. Hal itu bisa menjadi pelecut semangat untuk terus berjuang dan menjadikan diri lebih baik agar mimpi yang diinginkan bisa jadi kenyataan.

“Kalian adalah anak-anak yang hebat, saya mau dengar dari kalian saat saya sudah menjadi nenek-nenek bahwa ada dari kalian yang bisa menjadi Menteri,” pintanya.

Tak hanya memberikan motivasi, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh anak-anak dari berbagai wilayah di Indonesia untuk menyampaikan aspirasinya ke Mensos, seperti meminta pembuatan jembatan, galeri membaca, listrik, dan sekolah yang layak.

“Kita akan segera bangun apa yang diminta oleh anak-anak seperti listrik untuk kebutuhan pendidikan mereka,” tegasnya.

Peringatan HAN ini juga sekaligus mengkampanyekan stop kekerasan terhadap anak, baik itu bullying, pekerja anak dan bahkan pernikahan dini. Dengan terdidiknya anak-anak dan memberikan perlindungan serta perhatian yang baik maka Indonesia akan tumbuh menjadi negara yang berkemajuan.

Puncak peringatan HAN juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada anak-anak, terlebih bagi anak yang memiliki kebutuhan khusus diberikan bantuan seperti kursi roda, alat pendengaran, kacamata dan kebutuhan lainnya. (den)