Hari Pahlawan, Ini Pesan Tuan Guru M. Zainuddin Abdul Madjid Ketika Hidup

Mataram (Inside Lombok) – Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 Provinsi NTB, di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur, Sabtu (10/11/2018) menyampaikan beberapa pesan dari Pahlawan Nasional NTB, Maulana Syaikh Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Pesan tersebut berisikan tentang perintah menghidupkan iman dan taqwa demi membangun kecintaan terhadap bangsa dan agama.

“Hidupkan iman hidupkan taqwa agar hiduplah semua jiwa, cinta teguh pada agama cinta kokoh pada negara,” tegas Rohmi, Sabtu (10/11/2018).

Harapannya, dengan memperingati hari pahlawan dengan tema Semangat Pahlawan di Dadaku ini mampu dijadikan sebuah momentum bagi seluruh rakyat Indonesia sebagai cermin untuk introspeksi diri.

Itu sebabnya peringatan hari pahlawan diselenggarakan karena harus mampu menciptakan sebuah ide maupun gagasan dalam bentuk transformasi semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.

Menurutnya, melakukan transformasi dari keberanian para pahlawan yang dengan hebatnya mampu melawan penjajah bisa dijadikan motivasi untuk mengusir musuh besar bangsa, yakni kemiskinan.

“Transformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi pun dapat menginspirasi rakyat Indonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia,” jelasnya.

Tepat di penguhujung kegiatan upacara yang memperingati hari pahlawan, Gubernur Provinsi NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, memberikan 100 paket bingkisan beserta 2 buah kursi roda kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) NTB sebagai bentuk apresiasi perjuangan. (IL4)