Irjen Muhammad Iqbal Apresiasi Kinerja Personel Bantu Tangani COVID-19

Mataram (Inside Lombok) – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Polisi Muhammad Iqbal mengapresiasi kinerja seluruh personel yang telah menjalankan bentuk pengabdiannya kepada negara dengan bekerja keras membantu pemerintah dalam menangani pandemik COVID-19.

“Sebagai Kapolda NTB, saya sangat berbangga hati melihat kinerja Polda NTB yang bergerak secara masif dalam mengemban amanah mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19,” kata Irjen Pol Muhammad Iqbal di Mataram, Rabu.

Ungkapan tersebut disampaikan Iqbal dalam apel personel yang digelar perdana di Lapangan Gajahmada Mapolda NTB. Turut hadir dalam giat apel, Wakapolda NTB Brigjen Pol Asby Mahyuza, para pejabat utama dan seluruh personel yang bertugas di Polda NTB.

Pada kesempatan perdananya, Iqbal memberikan semangat kepada seluruh personel agar tetap menjalankan perannya sesuai dengan amanah negara, yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Kita adalah tiang negara untuk memberikan rasa aman dan tertib kepada masyarakat, karena dengan dasar aman dan tertib, seluruh masyarakat dapat menjalankan aktivitas dengan leluasa tanpa ada rintangan dan halangan dan itu semua berkaitan dengan tugas kepolisian sebagai pengemban fungsi harkamtibmas,” ujarnya.

Sebagai orang baru, Mantan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri ini berharap agar seluruh personel juga dapat memberikan informasi yang benar kepadanya. Hal itu diharapkan agar tepat dalam mengambil kebijakan dan membuat sebuah keputusan.

Lebih lanjut, Iqbal dalam giatnya mengharapkan dukungan seluruh personel dalam menjalankan tugas barunya sebagai Kapolda NTB.

“Sebagai umat beragama, saya dan seluruh keluarga mohon doa dari seluruh anggota Polda NTB agar diberi kesuksesan dan kesehatan selama bertugas di NTB. Untuk itu, terima kasih banyak atas pelaksanaan apel pada hari ini dan laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, jaga keluarga dan kesehatan agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik,” ucap Iqbal. (Ant)