Jatuh dari Tebing Saat Memancing, Warga Jakarta Ditemukan Meninggal di Pantai Semeti

172
Evakuasi jenazah korban yang jatuh dari tebing di Pantai Semeti Lombok Tengah (Inside Lombok/Kantor SAR Mataram)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Seorang pria asal Jakarta dilaporkan meninggal, Senin (26/9), setelah jatuh dari tebing saat sedang memancing di Pantai Semeti, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Korban atas nama Jumri (50) diketahui bekerja sebagai karyawan di salah satu villa di desa setempat.

Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH membenarkan penemuan jenazah tersebut. “Ditemukan tadi pagi pukul 06.30 Wita, dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Praya, Lombok Tengah,” jelasnya saat memberi keterangan, Senin (26/9).

Diterangkan, pada Minggu (25/9) malam pihaknya menerima laporan bahwa sekitar jam lima sore seorang pemancing jatuh dari tebing. Sebelum kejadian, korban bersama temannya memancing ikan dengan lokasi berbeda di kawasan Pantai Semeti.

Berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, korban sempat diingatkan oleh temannya agar tidak memancing terlalu jauh. Namun Naas, korban terjatuh dari tebing hingga Kantor SAR Mataram menerjunkan tim rescue Pos Unit Siaga SAR Kuta Mandalika guna melakukan pencarian bersama unsur dari TNI, Polri, masyarakat setempat, dan lainnya.

Setelah dilakukan pencarian itu, akhirnya korban ditemukan di pesisir pantai pada pencarian hari kedua. “Ditemukan sekitar 100 meter arah barat dari lokasi kejadian,” tandas Nanang. (r)