Keriuhan Masyarakat Sambut MTQ XXIX NTB di Lotim

47
Antusiasme masyarakat saat menyaksikan opening ceremony MTQ ke XXIX di Lapangan Gotong Royong Masbagik, Kamis (30/06/2022). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi NTB yang dilakukan di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Salah satunya terlihat dari rangkaian awal kegiatan yang diadakan, yakni pada saat pawai ta’aruf, di mana para rombongan peserta, ASN, siswa/siswi sekolah dan juga masyarakat ikut ambil bagian dalam kemeriahan tersebut.

Tingginya antusiasme masyarakat juga terlihat saat opening ceremony yang diadakan di Lapangan Umum Gotong Royong Masbagik. Sekitar kurang lebih 5000 orang yang memadati venue utama itu.

Salah seorang warga Masbagik, Wina Anggraini mengatakan gelaran MTQ yang diadakan di Lotim merupakan kesempatan berharga baginya untuk menyaksikan secara langsung penampilan para kafilah.

“Ini kesempatan langka untuk menyaksikan secara langsung, kapan lagi ada seperti ini,” katanya saat ditemui di Lapangan Umum Gotong Royong Masbagik saat Opening Ceremony, Kamis (30/06).

Tak hanya Wina, Ari juga mengatakan hal serupa. Menurutnya MTQ yang diadakan di Lotim kali ini merupakan kesempatan yang sangat langka untuk menyaksikan penampilan terbaik para kafilah yang nantinya akan mewakili NTB di kancah nasional maupun internasional.

“Ini momen yang baik. Selain menyaksikan penampilan kafilah, selain itu juga kita bisa menyaksikan wajah Islam khususnya Al-Quran yang begitu mempesona,” ucapnya.

Selain menyaksikan penampilan para kafilah, masyarakat juga bisa berburu kuliner di venue utama ini. Di mana banyak kuliner dari seluruh daerah di NTB ada di sana dikarenakan para UMKM juga diperlombakan pada MTQ ke XXIX di Lotim kali ini. (den)