Korban Melawan, Pelaku Penjambretan di Batujai Dilarikan ke Rumah Sakit

387
Pelaku penjambretan dirawat di RSUD Praya (Inside Lombok/Istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Dua orang terduga pelaku penjambretan berhasil diamankan Polsek Praya Barat. Peristiwa tersebut terjadi di jalan lintas Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Loteng pada Sabtu (6/8/2022) kemarin.

Kapolsek Praya Barat, Hery Indrayanto membenarkan kejadian tersebut. Saat kejadian, korban seorang perempuan yang mengendarai sepeda motor dari Praya menuju Desa Batujai. Setiba di TKP, tepatnya di jalan lintas Batujai, depan Klinik Risa Revana korban dihampiri oleh kedua pelaku.

“Pelaku mengambil HP milik korban yang ditaruh di saku sepeda motor,” katanya.

Lebih lanjut, Hery menuturkan, korban sempat mengejar pelaku dan melakukan perlawanan terhadap pelaku penjambretan sehingga terjadi kejar mengejar.

“Korban sempat mengejar pelaku, dan melakukan perlawanan bahkan memukul pelaku dengan helmnya,” katanya.

Seperti mendapat nasib sial, kedua pelaku penjambretan mengalami kecelakaan dan menabrak pengendara lain yang ada di depannya, hingga menabrak tiang reklame di pinggir jalan, serta menabrak tiang rumah milik salah satu warga yang mengakibatkan kedua pelaku terjatuh.

Para pelaku sempat dibawa ke puskesmas. Namun karena kondisi keduanya cukup parah akhirnya dirujuk ke RSUD Praya.

“Pelaku inisial A (23) dan P (18), Keduanya mendapat perlawanan dari korban sebelum akhirnya menabrak pengendara lain, yang mengakibatkan keduanya harus di rawat di rumah sakit,” jelas Hery.

Saat ini proses penangannya telah di limpahkan ke Polres Loteng guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (fhr)