KPU NTB Bagi-Bagi Masker Bantu Cegah Penyebaran COVID-19

Mataram (Inside Lombok) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membagikan masker kepada warga Pulau Lombok guna mendukung upaya pencegahan penularan virus corona penyebab COVID-19.

Ketua KPU NTB Suhardi Soud di Mataram, Jumat, mengatakan pembagian masker dilakukan pada Kamis (23/4) di 12 lokasi, termasuk perempatan Cakranegara, perempatan Bertais, perempatan Bank Indonesia, dan perempatan Pagesangan di Kota Mataram.

Pembagian masker juga dilakukan di perempatan Rumak dan perempatan Gerung di Kabupaten Lombok Barat, perempatan Kopang dan pertigaan Masjid Batu Jai di Kabupaten Lombok Tengah, perempatan Pemenang dan Lapangan Tanjung di Kabupaten Lombok Utara, serta pertigaan Pondok Pesantren Al Gontori dan perempatan Kantor Bupati Lombok Timur di Lombok Timur.

Sekretaris KPU Provinsi NTB Mars Ansori Wijaya bersama tim membagikan masker di pertigaan jalan menuju Ponpes Al Gontori Aikmel Lombok Timur kepada warga yang akan menuju lokasi pesantren di Desa Banjarsari, tempat kasus COVID-19 pertama di NTB ditemukan.

“Dipilihnya lokasi itu sebagai upaya membantu pemerintah untuk mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Mars Ansori

“Kita perlu mengingatkan warga di sekitarnya untuk makin waspada terhadap penyebaran COVID-19, lebih-lebih Lombok Timur merupakan kabupaten yang dinyatakan sebagai daerah transmisi lokal, selain kota Mataram dan Lombok Barat,” ia menambahkan.

Suhardi mengatakan kegiatan pembagian masker kepada warga bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menghindari penularan virus corona dengan mengenakan masker dan membatasi kegiatan di luar rumah. (Ant)