24.5 C
Mataram
Sabtu, 2 Desember 2023
BerandaBerita UtamaLakalantas di Loteng, Satu Orang WNA Meninggal Dunia

Lakalantas di Loteng, Satu Orang WNA Meninggal Dunia

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di jalan raya Praya Kopang, Lombok Tengah (Loteng), Kamis (9/3/2023). Korban seorang Warga Negara Asing (WNA) Asal Kanada, Morier Stephen (54) meninggal dunia dan Line Tissier (58), mengalami luka parah, dan masih dalam perawatan di RSUD Praya.

“Satu korban yang meninggal dunia dan dua korban termasuk warga masih menjalani perawatan medis di RSUD Praya,” kata Kasat Lantas Polres Loteng, AKP I Putu Caka.

Kecelakaan yang menewaskan wisatawan asing itu terekam CCTV milik salah satu warung di ruas jalan tersebut. Dalam tayangan CCTV itu kendaraan yang mengalami lakalantas datang dari arah yang berlawanan.

Kecelakaan dengan seorang pelajar inisial N (15) warga Desa Bakan, Janapria, Loteng yang mengakibatkan para korban terjatuh dan mengalami luka yang cukup parah. “Anggota kami masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya cukup gencar melakukan penyuluhan dan edukasi tentang pengetahuan rambu dan aturan dalam berlalu lintas bagi masyarakat di Loteng. “Yang menjadi sasaran dalam edukasi dan penyuluhan ini adalah pemilik rental mobil dan penyewa sepeda motor, khususnya warga negara asing WNA,” ujar Caka.

Lebih lanjut Caka menjelaskan, penyuluhan tersebut dilakukan agar pemilik rental mobil dan penyewa roda dua yang mayoritas warga negara asing tetap mematuhi peraturan lalu lintas dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Kita imbau kepada warga negara asing WNA agar saat memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman serta yang ada petugas parkirnya,” pungkasnya. (fhr)

Related Articles

- Advertisement -

Berita Populer