MGPA Rekrut Volunteer WSBK, Ini Tugasnya

121
Ilustrasi WSBK (Image Source : Tribunnews)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Untuk mendukung perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November 2022 mendatang, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah membuka pendaftaran volunteer.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan event di lapangan pihaknya membuka program relawan. Di antaranya bidang keamanan, kebersihan, acara dan bidang teknisi.

“Bidang keamanan bertugas mengatur crowd control, traffic management, parkir penonton dan peserta event, serta bertugas dan ditempatkan pada masing-masing pos penjagaan dan keamanan,” katanya.

Sedangkan untuk bidang kebersihan bertugas dan bertanggung jawab atas kebersihan mulai dari area luar sirkuit (tier 3), outer/inner circuit (tier 1 dan 2) di antaranya area Paddock, Race Control, Premiere Class, Deluxe Class, Observation Deck dan area Grandstand. Area outer circuit meliputi kebersihan area parkir, sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan toilet di masing-masing area properti sirkuit.

Sedangkan untuk volunteer yang bertugas di bidang acara bertugas untuk mengarahkan dan membantu penonton menuju tempat duduk sesuai kategori tiket yang dimiliki. “Tugas lainnya mengarahkan dan menunjukan sajian kuliner lokasi penonton, memberikan segala informasi tentang event, fasilitas dan informasi umum yang dibutuhkan penonton dengan hospitality yang baik,” jelasnya.

Sementara pada bidang teknisi tugas dan tanggung jawab volunteer sebagai operator CCTV, mempersiapkan maintenance building, TV compound , paddock show dan lainnya, dengan memiliki keahlian dan keterampilan mechanical, electrical atau plumbing.

“Kami pastikan bahwa sebelum ajang WSBK dimulai, para relawan akan kami latih dan pembekalan dan keterampilan yang sesuai dengan standar internasional,” ujarnya. (fhr)