Ribuan Warga NTB Mendaftar Jadi Volunteer WSBK 2022

341
Pendaftar calon volunteer WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika (Inside Lombok/Ist)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Sebanyak 4.636 orang warga NTB telah mendaftar sebagai volunteer event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November 2022 mendatang.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan antusiasme masyarakat NTB yang cukup tinggi untuk berpartisipasi dalam gelaran WSBK 2022. Dengan jumlah pendaftar yang melebihi ekspektasi disebutnya menjadi bukti dukungan masyarakat dan komunitas setempat terhadap event balap internasional yang akan digelar kedua kalinya di sirkuit kebanggaan Indonesia.

“Perekrutan volunteer secara online dan offline kami lakukan untuk mendorong partisipasi masyarakat yang lebih besar dalam penyelenggaraan event ini,” katanya, Kamis (222/9/2022).

Proses pendaftaran volunteer ini telah dilaksanakan pada 10 hingga 20 September 2022 melalui online, hingga pada akhir pendaftaran tercatat sebanyak 4.636 orang telah terdaftar.

Sementara itu, Direktur Operasional ITDC, Troy Reza Warokka mengatakan pihaknya berkomitmen selalu memberdayakan masyarakat sekitar wilayah operasi, sehingga setiap proyek yang dikelola dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung.

“Tujuan kami untuk memberdayakan dan meningkatkan keterampilan warga lokal, kesempatan dan keterlibatan masyarakat NTB dalam event internasional ini akan memberikan pengalaman, jaringan, pengembangan wawasan dan keterampilan yang bermanfaat bagi para volunteer,” ujarnya.

Dikatakan, WSBK tidak hanya milik ITDC group saja, melainkan milik seluruh masyarakat. Terbukti dengan tingginya antusiasme masyarakat NTB untuk menjadi volunteer.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan masyarakat yang besar. Kami berharap dukungan seluruh pihak agar event WSBK dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya. (fhr)