25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaBerita UtamaMudahkan Masyarakat, Loteng Punya Mall Pelayanan Publik

Mudahkan Masyarakat, Loteng Punya Mall Pelayanan Publik

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas resmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Lombok Tengah (Loteng). Fasilitas itu juga disebut sebagai MPP pertama di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ini MPP yang ada di Loteng ini merupakan yang pertama di NTB,” katanya saat memberikan sambutan di Kantor Bupati Loteng, Rabu (1/2/2023). Dikatakan Azwar yang juga mantan Bupati Banyuwangi dua periode tersebut, fasilitas itu mendorong agar percepatan pelayanan publik kedepannya bisa tersebar bahkan sampai ke desa-desa.

“Kalau di Banyuwangi saat ini para kades itu bisa tanda tangan lewat handphone dan juga kabel fiber optik sudah tersebar di desa,” ujarnya.

Selain itu, untuk memudahkan segala bentuk pelayanan bagi masyarakat, saat ini pihaknya dalam proses menyiapkan MPP digital sehingga masyarakat tidak perlu mendatangi kantor-kantor. “Kita akan mendorong hal itu, agar pelayanan publik ini efisien waktu,” ujarnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri mengatakan pelayanan publik ini merupakan upaya untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan terbuka bagi masyarakat.

“Masyarakat kini tidak lagi mendatangi kantor atau persatu untuk mengurus segala berkas dan keperluannya, sudah tersentral,” katanya. Dengan fasilitas tersebut, masyarakat bisa langsung datang mengurus sejumlah pelayanan publik seperti soal perizinan, pembayaran PDAM, dan pelayanan lainnya. “Saat ini sudah ada 20 instansi dan 160 pelayanan yang dilayani di MPP,” pungkasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer