Pasien Positif Covid-19 di NTB Bertambah Menjadi 16 Orang

Mataram (Inside Lombok) – Berdasarkan data kasus terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat melalui laman resmi covid19.go.id, jumlah kasus di Indonesia sebanyak 3.293 hingga berita ini ditulis. Sementara di NTB ada penambahan enam pasien positif di per 9 April 2020.

Sejauh ini, total jumlah pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi di NTB tercatat sebanyak 16 orang.

Sementara, data tersebut menunjukkan terdapat 2 pasien yang telah sembuh dari Covid-19 dan tidak ada pasien yang dilaporkan meninggal untuk hari ini.

Gubernur Provinsi NTB Dr. Zulkieflimansyah sebelumnya mengajak masyarakat melalui akun sosial medianya untuk mulai menanam sayuran. Begitu pula dengan para petani disarankan mulai menanam sayur dan buah-buahan seperti tomat, cabai, dan sebagainya.

Hal tersebut karena dalam kondisi penyebaran pandemik Covid-19, maka penjualan bahan makanan mulai berkurang, terutama di pasar maupun pedagang keliling.

“Yang hidup di kota, mulailah menanam buah dan sayur di pot-pot. Atau tanam sirih. Atau apa pun. Jangan tanam bunga,” tulisnya melalui akun Facebook resmi.

Diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Pemerintah Provinsi juga menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTB Penanganan Covid-19 melalui laman http://corona.ntbprov.go.id dan untuk Layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 di NTB 0818 0211 8119.