26.5 C
Mataram
Minggu, 25 Februari 2024
BerandaBerita UtamaPerbaikan Jalan Bengkel - Merembu akan Masuk Prioritas Tahun ini

Perbaikan Jalan Bengkel – Merembu akan Masuk Prioritas Tahun ini

Lombok Barat (Inside Lombok) – Setelah bertahun-tahun dikeluhkan karena kondisinya yang rusak parah sejak 2017 silam, perbaikan ruas jalan dari Bengkel menuju Merembu akan masuk prioritas di tahun 2023 ini. PLT Camat Labuapi, Lalu Rifhandani menyebut Pemda Lobar telah memberi kepastian terkait perbaikan jalan itu.

“Insyaallah tahun ini ada 2 jalan yang akan diperbaiki di Kecamatan Labuapi, pertama jalan di Kuranji Dalang dan yang kedua jalan Bengkel – Merembu ke arah Narmada,” ungkap PLT Camat Labuapi, Lalu Rifhandani, Kamis (05/01/2023). Dirinya mengaku optimis perbaikan jalan tersebut bisa terealisasi tahun ini.

Sebelumnya, Kades Bengkel, H. M. Idrus menuturkan bahwa kondisi jalan berbatu dan berlubang di berbagai titik itu kerap kali menyebabkan kecelakaan. Terlebih jalan itu banyak dilalui kendaraan besar sebagai jalan pintas.

“Mulai tahun 2017 itu (rusaknya) jalan yang ke Merembu itu. Tahun 2017 itu sempat diperbaiki, tapi digali lagi sama PDAM, jadi ya itu rusaknya sampai sekarang,” tutur Idrus belum lama ini.

- Advertisement -

Jalan rusak dari perempatan Bengkel hingga perbatasan Merembu itu pun kurang lebih panjangnya sekitar 3 kilometer. Sehingga pihaknya bersama kepala dusun (kadus) setempat pun sudah dua kali berswadaya untuk melakukan pengecoran guna menambal berbagai sisi jalan yang rusak tersebut.

“Sama Pak Kadus, swadaya kita cor sudah dua kali. Karena jalan ini kan bahaya, gelap juga kalau malam,” bebernya. Pihaknya mengaku telah bertahun-tahun mengusulkan perbaikan jalan itu, mulai dari Musrembang.

Kendati, Pemda Lobar selalu menjawab perbaikannya masih terkendala keterbatasan anggaran. “Alasan dana saja seperti niki kan, dari Musrembang sudah kita usulkan. Sudah berulang-ulang kali,” keluhnya.

Idrus dan kades lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Labuapi pun belum lama ini melakukan hearing ke DPRD Lobar. Terutama untuk mengadukan dan mempertanyakan kejelasan pembangunan dan perbaikan akses vital yang ada di kawasan mereka yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer