28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaBerita UtamaPerkuat Harmonisasi, Pemkab Lotim Gelar Acara Silaturahmi dengan Komponen Pemilu

Perkuat Harmonisasi, Pemkab Lotim Gelar Acara Silaturahmi dengan Komponen Pemilu

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan lancar, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menggelar Acara Silaturahmi antara penyelenggara pemilu, pimpinan parpol, media, dan TNI-Polri.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Bupati Lombok Timur pada Rabu 29 November 2023 tersebut, sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) antara Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan Polres Lombok Timur dan Kodim 1615.

Pj Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik mengatakan suksesnya Pemilu 2024 nantinya tidak hanya pada pelaksanaan teknis, melainkan juga pada pelaksanaan non teknisnya. Sehingga dalam kegiatan tersebut sebagai wadah silaturahmi antara penyelenggara dengan peserta Pemilu 2024 dan juga Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

“Tentunya suksesnya Pemilu 2024 dikarenakan sinergitas kita bersama,” ungkapnya, Rabu (29/11/2024).

- Advertisement -

Adapun dalam NHPD yang ditandatangani tersebut Pemerintah Kabupaten Lombok Timur memberikan hibah anggaran Pemilu 2024 kepada Polres Lombok Timur senilai Rp6 Miliar dan untuk TNI sebanyak Rp2 Miliar.

“Hari ini kira tandatangan hibah cuma sama Kapolres Lombok Timur saja, sementara kalau untuk TNI harus melalui Korem sehingga tidak bisa ditandatangani oleh Pak Dandim,” katanya.

Lebih besarnya anggaran yang diterima oleh Polres Lombok Timur ketimbang TNI yakni lantaran jumlah personilnya yang terlibat dalam pengaman Pemilu 2024 lebih banyak.

- Advertisement -

Berita Populer